Zonanugera's.com

Beranda » Zona Agrobisnis » Pertanian » Varian Acar dan campurannya

Varian Acar dan campurannya

pas1

anas nafian web

Acar adalah jenis salad yang dibuat di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Acar dibuat dari sayuran yang berbeda seperti kacang panjang, buncis, wortel dan kubis yang diasamkan dalam cuka dan cabe kering.

Varian dari Acar termasuk awak Acar atau Acar Nyonya, dan Acar Melayu. Awak Acar lebih rumit, mengandung sayuran lain seperti terong serta bumbu aromatik dalam campuran acar. Seiring berjalannya waktu maka varian acar pun makin banyak kita jumpai di masyarakat.

Acar adalah cara mengawetkan makanan dengan menggunakan cuka dan/atau brine. Biasanya yang dibuat acar adalah timun, tapi juga cabai, bawang merah, tomat, dan sebagainya. Acar disajikan sebagai hidangan sampingan, dimakan bersama dengan hidangan utama. Berbagai daerah di dunia memiliki jenis acar sendiri.

Di Indonesia, Acar umumnya dibuat dari potongan kecil mentimun, wortel, nanas, bawang merah dan kadang-kadang, dan direndam dalam larutan asam manis dan gula dan cuka. Beberapa rumah tangga tambahkan sereh atau jahe untuk rempah-rempah.
Salad juga telah diadopsi ke masakan Thailand disebut Achat (Thai: อาจาด). Achat dibuat dengan mentimun, cabe merah, bawang merah, cuka, gula dan garam. Hal ini juga dibuat sebagai lauk dengan versi sate Thailand

SMS Info Agro By ZonAgro

%d blogger menyukai ini: