Zonanugera's.com

Beranda » Zona Agrobisnis » Pertanian » Buah Blueberry Bisa Lawan Obesitas

Buah Blueberry Bisa Lawan Obesitas

pas1

anas nafian web

Buah Bluebrry

WASHINGTON – Seorang ilmuwan Amerika Serikat menyatakan kalau memakan buah blueberry mampu menjaga agar tingkat lemak dalam tubuh tetap rendah, karena zat yang terkandung di buah tersebut bisa melawan perkembangan sel lemak.

Shiwani Moghe, seorang lulusan dari Texas Woman University di Denton, Texas, mengatakan bahwa penelitiannya menggunakan lapisan jaringan dari tikus. Demikian seperti yang dikutip dari UPI, Selasa (12/4/2011).

“Saya ingin melihat jika menggunakan zat polyphenol dari buah blueberry dapat menghadang obesitas pada tingkat molekul. Kadar lemak di lapisan jaringan tubuh yang sudah diberikan zat polyphenol dari buah blueberry menurun,” jelas Moghe.

Temuan yang dipresentasikan di pertemuan Experimental Biology dari American Society for Nutrition ini, mengatakan bahwa lapisan jaringan yang diberikan plyphenol blueberry menurun tingkat lemaknya menjadi 73 persen. Laluu apabila diberikan dosis rendah, tingkat penurunannya menjadi 27 persen.

“Kita masih harus mengujicobakannya pada manusia, demi memastikan efek sampingnya, juga kadar dosisnya,” katanya.

“Melalui penelitian ini, bisa diketahui bahwa bluberi bisa bantu kurangi timbunan lemak yang terbentuk di tubuh,” tutup Moghe.
(srn)

SMS Info Agro By ZonAgro

%d blogger menyukai ini: