Zonanugera's.com

Beranda »

Kadin Serahkan Sapi Perah Bunting

pas1

anas nafian web

Pada 29 Januari 2010, lewat kegiatan “Feed The World”, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Presiden berupa bantuan sapi untuk daerah tertinggal. Sebagai realisasi, anggota Kadin, PT Citra Agro Buana Semesta (CABS) memberikan 10 ekor sapi perah bunting kepada Kelompok Ternak Alban Mubarakah binaan Pesantren Persatuan Islam 99, Garut, Jabar.
“Waktu Kadin mencanangkan bantuan sapi untuk daerah tertinggal, saya lihat ada kelompok masyarakat yang memang sudah siap beternak, jadi tidak terlalu nol,” ujar Yudi Guntara Noor, Komisaris PT CABS saat acara penyerahan sapi di Garut (1/4).
Alban Mubarakah terpilih karena memiliki lahan rumput seluas 3,5 ha dan kandang berkapasitas 22 ekor di Bayongbong, Garut. Dengan tambahan 10 ekor, kelompok tersebut memiliki 18 ekor sapi untuk menggerakkan ekonomi pesantren yang memayungi 600 orang santri ini.
“Saya gembira atas kepedulian dari Kadin. Sepuluh ekor sapi itu sudah bunting semuanya, berarti lima bulan lagi, kalau semuanya melahirkan menjadi 20 ekor,” terang KH. Aceng Zakaria, Pimpinan Pesantren Persatuan Islam 99.
Dalam acara penyerahan sapi ini juga hadir Asep Barli, Direktur Utama PT CABS, Suharyo Husein, Hilman Faridz, Sekretaris Eksekutif/Wakil Ketua Komite Tetap Ketahanan Pangan Kadin, Sekretaris Daerah Garut, dan masyarakat umum.
Ridwan Harahap

Agrina, 2010
%d blogger menyukai ini: