Zonanugera's.com

Beranda » Zona Agrobisnis » Perikanan » DKI siapkan fresher daging di pasar tradisional

DKI siapkan fresher daging di pasar tradisional

pas1

anas nafian web

Pemprov DKI menyiapkan sedikitnya 250 unit lemari pendingin (fresher) yang akan ditempatkan di pasar tradisional untuk para pedagang daging ayam menyimpan dagangannya.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DKI Edy Setiarto mengatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DKI Edy Setiarto mengatakan lemari khusus itu disiapkan untuk membantu pedagang menjaga kualitas dagangannya dengan sistem rantai dingin. “Fresher yang sudah kami siapkan itu segera didistribusikan ke pasar tradisional yang menjual daging ayam, untuk menyimpan daging ayam sebelum digelar untuk dijual,” katanya di Jakarta hari ini.

Dia tidak mengungkapkan berapa harga setiap unit lemari pendingin itu termasuk dua unit mobil boks dengan sistem pendingin yang dapat menjaga kualitas daging yang akan didistribusikan ke pasar tradisional.

Mobil boks berpendingin itu, lanjutnya, berada di tempat penampungan dan rumah pemotongan ayam yang dibangun Pemprov DKI untuk merealisasikan program revitalisasi perunggasan dan relokasi rumah pemotongan ayam (RPA).

Menurut Edy program reloksi RPA dilaksanakan berdasarkan Perda No.4/2007 tentang Pengendali, Pemeliharaan, dan Distribusi Unggas, serta SK Gubernur DKI No.1627/2009 tentang Relokasi RPA Liar di Jakarta. Adapun tempat usaha penampungan dan RPA di Jakarta mencapai total 1.950 tempat yang sebagian besar berada di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. “Sebagian besar mencapai 84% diatara RPA itu rawan tempat penyebaran virus flu burung,” ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia (2010)

%d blogger menyukai ini: