Zonanugera's.com

Beranda » Zona Hiburan » Humor » 10 penyakit paling mematikan

10 penyakit paling mematikan

pas1

anas nafian web

Ini dari data WHO.
Who is that? That is who! (emangnya Tukul?)
Who is WHO? WHO is World Health Organization, organisasi kesehatan dunia, salah satu lembaga PBB.
Data ini dibuat berdasarkan jumlah kasus penyebab kematian.

Kita mulai dari nomor 10 ya, biar deg-degan

SMS Info Agro By ZonAgro

10. Kecelakaan lalu lintas
Apa penyebab kecelakaan? Pasti karna ada yg gak patuh aturan lalulintas.
Bisa juga gara2 nyalain rokok pas lagi ngebut atau nyebrang
Eh, kecelakaan bukan penyakit ya..? ah, biarin, udah terbikin judulnya :P

9. Malaria
Apa penyebab malaria? Kuman penyebabnya adalah Plasmodium malariae, hewan yg bawa kuman tu adalah Anopheles sp.
Bisa juga gara2 buang puntung rokok ke sarang nyamuk, nyamuknya marah, trus gigit
8. Tuberculosis
Apa penyebab TBC? Bakteri Micobacterium tuberculosis.
Bakteri ini lebih mudah menyerang saluran pernafasan yg udah rusak duluan oleh rokok. Ini serius coy..

7. Diare
Apa penyebab diare? Bisa salah makan, bisa keracunan, bisa karna kelebihan bakteri Escherichia coli di usus, bisa karna Entamoeba coli.
Bisa juga gara2 ngobrol sambil merokok trus rokoknya ketelan, jadi keracunan

6. Penyakit pencernaan
Penyakit pencernaan adalah semua penyakit yg terjadi pada sistem pencernaan, terutama maag & tukak lambung/tukak usus, juga kanker usus. Apa penyebabnya? Mirip dengan penyebab diare. Bisa juga karna pola makan gak teratur.
Bisa juga karna asap rokok. Eh, serius juga nih

5. HIV/AIDS
Apa penyebab AIDS? Ah, udah sering dibahas di TV, malas nulisnya.
Bisa juga gara2 keasikan merokok sampe ketusuk jarum yg udah kena HIV..

4. Penyakit paru-paru
Contoh penyakit paru2: radang paru2 (pneumonia), radang selaput paru (pleuritis), kanker paru2, apa lagi ya? Radang bronkus (bronkitis) kayaknya termasuk juga.
Apa penyebabnya? Yg paling utama ya polusi, lebih utama lagi rokok. Serius ni, hai!

3. Infeksi sistem pernafasan
Mirip dengan TBC, tapi kumannya beda, lebih bervariasi & lebih berbahaya. Penyebabnya bisa juga karna saluran pernafasan udah rusak duluan oleh rokok. Serius juga ni!

2. Kanker
Apa penyebab kanker? Kebanyakan karna kebanyakan zat kimia sintetis yg ngendap dalam tubuh, contohnya 4000 macam zat racun dalam rokok. Eh, ini juga serius!

Inilah sang juara

1. Sakit jantung
Yg paling sering adalah gagal jantung. Yg lainnya bisa jadi angina pektoris (sakit jantung koroner).
Penyebabnya bisa karna stres, shocked, kolesterol, dll. Tapi yg paling sering karna kebanyakan zat kimia, terutama rokok. Eh, ini yg paling serius!

Tu, makanya jaga kesehatan, jangan merokok.
Karena rokok itu lebih merusak kesehatan orang lain daripada diri sendiri.
Kenapa? Liat aja la kalo ada orang merokok, asapnya paling banyak kena siapa? kena orang di dekatnya. Dia kena asap cuma pas ngisap aja. Silakan amati sendiri.

Berapa banyak juga anak yg telahir dengan organ yg lemah & rawan, gara2 ortunya merokok. Atau organnya rusak sejak bayi gara2 sering kena asap rokok. Banyak, cuma kebanyakan orang gak menyadari.

Ingat peringatan Pemerintah: Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.

Berhentilah merokok, demi orang yg kalian sayang. Serius ni hai..


14 Komentar

  1. dgs mengatakan:

    nomor 3,4,8 kok mirip

    di TV sering ada adegan orang batuk-batuk, muntah darah trus mati. penyebabnya biasanya karena penyakit paru, seharusnya itu dihapus ajah, gak mendidik

    That’s not true at all as I have been living with that, and I’m still alive

  2. Bodrox mengatakan:

    Lho bro, kok kecelakaan lalu lintas digolongkan sebagai penyakit juga?

  3. BaNi MusTajaB mengatakan:

    nice info..

  4. demoffy mengatakan:

    sakit gigi, kayaknya juga termasuk…
    bayangin, kalo nggak punya gigi… rasanya kaya’ apa ya?

  5. Rheva Adhitya mengatakan:

    Berhenti merokok memang susah, tapi kalau udah berhenti pasti terasa deh manfaatnya. *pengalaman dari papa ku*
    Untung aja papa ku berhenti merokok sampai2 nyawa jantungnya yg tinggal 35% itu bisa diselamatkan dengan operasi bypass.

  6. plentiswae mengatakan:

    Naudzubillahi mindzalik. Ya Alloh lindungi aku dan keluargaku dari 10 penyakit ini serta penyakit berbahaya lainnya. Aamiin

  7. Yella Ojrak mengatakan:

    Hahahahaha! Harusnya kasi judul ‘1 Penyakit Yang Paling Mematikan’, isinya: KECANDUAN ROKOK.

    Lucu, bray!

  8. nurhayadi mengatakan:

    Numpang mampir ya. Malaria dengan demam berdarah mematikan mana? Saya orang jawa, jadi saya tak kenal malaria, saya lebih sering ketemu dengan demam berdarah, ketika panas hari ke-4, itu pas masa-masa kritis, saya jadi siaga 1, harus pandai-pandai mengatur masuknya cairan. Kalau terlambat…..bisa kecolongan karena bisa jatuh ke dalam Dengue Syock Syndroma. Thanks inputnya ya.

  9. Billy Koesoemadinata mengatakan:

    kecelakaan koq penyakit?

    still anyway, emang sakit jantung pantes jadi nomor 1.. gue juga paling takut kena serangan jantung tuh..

  10. Galuh mengatakan:

    Hahahahaha, ini sih bukan “10 penyakit berbahaya” tapi “Penyakit berbahaya: MEROKOK”

  11. ica ! ^_^ mengatakan:

    ya ampun !………………………………………..

  12. h3ro mengatakan:

    kanker merupakan penyakit yang paling berbahaya hampit setiap detik ada meninggal akibat kanker.
    papa saya meninggal karna kanker
    saudara saya ada yang terkena kanker namun hampir sembuh. hanya minum rebusan daun sirsak.
    caranya daun sirsak 20 lembar direbus dg 2 liter air hingga menjadi 1 liter . diminum tiap hari /rutin
    baik juga untuk pencegahan.
    hidup sehat / olah raga/jauhin rokok dan selalu tersenyum

  13. Anonim mengatakan:

    stiap pnyakit d. atas d.sangkutin ma rokok, dukung jj si,, sya jg orng yg plg anti ma rokok…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: