Zonanugera's.com

Statistik Blog

  • 144,025 hits

kalender

Desember 2016
M S S R K J S
« Sep    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Upcoming Events

Tak ada acara mendatang

JENIS-JENIS KAMBING PERAH


SMS Info Agro By ZonAgro

Oleh Qibas Agro

1. Kambing Etawa
Berasal dari wilayah Jamnapari India. Kambing ini paling popular di Asia Tenggara, termasuk tipe dwiguna yaitu penghasil susu dan penghasil daging. Ciri-cirinya postur tubuh besar, telinga panjang menggantung, bentuk muka cembung, bulu bagian paha sangat lebat, BB jantan mencapai 90 kg, BB betina 60 kg. produksi susu mencapai 235 kg/ms laktasi. Di Indonesia untuk perbaikan mutu kambing local maka menghasilkan kambing PE (Peranakan Etawa). Sentra terbesar kambing PE adalah di Kaligesing Purworejo Jawa Tengah.

2. Kambing Alpin
Berasal dari Pegunungan Alpen Swiss, Keberadaan kambing jenis ini menebar ke seluruh daratan eropa. Ciri-ciri kambing Alpen telinga berukuran sedang dan megarah ke atas dengan warna bulu dominan putih, hitam, coklat. BB jantan mencapai 90 kg, BB betina 65 kg. Produksi susu 600 kg/ms laktasi

(lebih…)


“Jack is taller than Peter, and Bill is shorter than Jack.”

Which of the following statements is most accurate?

(a) Bill is taller than Peter
(b) Bill is shorter than Peter
(c) Bill is as tall as Peter
(d) It is impossible to tell whether Bill or Peter is taller

Hindari Cedera Saat Lari dengan Cara Ini


083705_sportrunts

Jakarta, Lari merupakan salah satu bentuk olahraga sederhana yang kerap dilakukan banyak orang. Tapi sayanganya, setiap tahun rata-rata 35 sampai 85 persen pelari mengalami cedera. Sedangkan, khusus atlet lari, sekitar 75 persen mengalami cedera permanen.

Dikutip dari Health Me Up, Kamis (15/8/2013), komplikasi cedera yang dialami saat berlari 75 persen disebabkan karena melakukan gerakan yang berlebihan. Sedangkan, 25 persen disebabkan oleh faktor alam misalnya terkilir di bagian pergelangan kaki. Nah, untuk menghindari terjadinya cedera, tak ada salahnya Anda melakukan beberapa upaya pencegahan ini.

Pertama, ganti sepatu Anda jika sudah dipakai berlari dengan jarak 400 km. Kedua, usahakan gunakan permukaan yang lembut saat berlari misalnya lapangan atletik yang menggunakan landasan dengan bahan semacam karpet atau jalan yang kondisinya bagus. Sebaiknya hindari trotoar.

Yang ketiga, sebelum rutin berlari, sebaiknya awali dengan berjalan santai selama tiga minggu. Latihan ini akan memberi penguatan terhadap tendon serta otot dan tulang kaki. Upaya ke-empat yang perlu dilakukan adalah jika ingin meningkatkan jarak lari, tambahkan 1,6 km setiap tiga minggu, bukan setiap minggu.

Selain itu juga diperlukan meluangkan waktu dua hari dalam seminggu untuk berjalan santai. Dengan kata lain, aktivitas lari yang Anda lakukan juga perlu diberi jeda. Peregangan juga perlu dilakukan setelah selesai berlari. Atau jika perlu lakukan beberapa latihan kekuatan tambahan setelah berlari.

Upaya terakhir yaitu perlu Anda ingat bahwa proses berlari harus dilakukan secara lembut dalam artian tak terlalu dipaksakan sehingga itu akan memberatkan Anda. Mengonsumsi vitamin C 500 mg juga bisa jadi pilihan baik karena dapat menguatkan otot Anda.

Untuk anak-anak yang rentan terhadap rasa sakit dan nyeri saat berlari, solusi sederhana yang bisa dilakukan yakni mengganti jenis sepatunya. Namun, jika Anda masih mengalami cedera, dianjurkan segera mengobati luka Anda sesegera mungkin.

Tapi, jika Anda merasakan sakit ketika pemanasan lalu rasa sakit itu hilang setelah Anda mulai berlari, maka Anda tak perlu khawatir. Namun, jika rasa sakit itu terus berlanjut maka sebaiknya segera berhenti berlari.

Untuk mengatasi cedera atau rasa nyeri di kaki bisa saja Anda menggunakan kompresan es atau obat anti-inflamasi. Tapi, khusus obat anti-inflamasi, jangan menggunakannya dalam jangka waktu yang terlalu lama tanpa berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter.

(vit/vit)
Radian Nyi Sukmasari – detikHealth

Mati Mendadak Saat Olahraga Lebih Banyak Terjadi pada Laki-laki


Jakarta, Serangan jantung bisa datang kapan saja bagi yang memiliki faktor risiko, apalagi saat melakukan aktivitas fisik yang berat seperti olahraga. Siapa pun bisa kena, tapi penelitian menunjukkan bahwa laki-laki lebih rentan mengalaminya.
100649_heartattacksportts
“Risiko kematian mendadak saat olahraga secara dramatis lebih rendah pada perempuan dibandingkan pada laki-laki,” kata Dr Eloi Marijon, peneliti dari Universite Paris Descartes, seperti dikutip dari Health Day, Kamis (15/8/2013).

Dalam penelitiannya, Dr Marijon mengamati 800 kasus kematian mendadak yang terjadi saat olahraga di Prancis antara tahun 2005 hingga 2010. Dari seluruh kasus, cuma ada 5 kasus yang melibatkan pasien perempuan. Usia rata-rata para perempuan adalah 44 tahun, sementara pada laki-laki 46 tahun.

Dari hasil pengamatan, Dr Marijon menyimpulkan bahwa risiko kematian mendadak saat olahraga pada perempuan adalah sebesar 0,51 kasus tiap 1 juta partisipan olahraga. Pada laki-laki, risikonya jauh lebih tinggi yakni 10,1 kasus tiap 1 juta partisipan olahraga.

Meski demikian, penelitian ini tidak mengungkap lebih jauh mengapa laki-laki lebih rentan mengalami serangan jantung yang berujung pada kematian saat berolahraga. Apakah berhubungan dengan cara berolahraga atau faktor lain, masih butuh penelitian lebih lanjut untuk mengungkapnya.

Temuan lain dalam penelitian ini adalah adanya hubungan antara faktor penuaan dengan peningkatan risiko kematian mendadak saat olahraga. Namun hubungan tersebut cuma ditemukan pada laki-laki, sedangkan pada perempuan tidak terlalu tampak hubungannya.

Aktivitas fisik dengan intensitas berat memang tidak boleh dilakukan sembarangan bagi yang memiliki riwayat gangguan jantung. Bukan cuma olahraga, bahkan berhubungan seks sekalipun bisa memicu kematian mendadak jika dilakukan sembarangan pada kelompok tersebut.

(up/vit)
http://www.detik.com

Raja Telur – Distributor Puyuh & Bebek Areal Surabaya dan Sidoarjo


SMS Info Agro By ZonAgro

Di Jual Berbagai macam Telur dengan Harga Bersaing

Jenis Telur :

– Telur Puyuh

– Telur Bebek

( Telur Segar, Telur Asin Mentah, Telur Asin Matang )

Hubungi :

Priya As

085645601238

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Varian Acar dan campurannya


Acar adalah jenis salad yang dibuat di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Acar dibuat dari sayuran yang berbeda seperti kacang panjang, buncis, wortel dan kubis yang diasamkan dalam cuka dan cabe kering.

Varian dari Acar termasuk awak Acar atau Acar Nyonya, dan Acar Melayu. Awak Acar lebih rumit, mengandung sayuran lain seperti terong serta bumbu aromatik dalam campuran acar. Seiring berjalannya waktu maka varian acar pun makin banyak kita jumpai di masyarakat. (lebih…)

Kandungan Gizi Nutrisi Bandeng


Bandeng (Chanos chanos Forsskål) adalah ikan pangan populer di Asia Tenggara. Ikan ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam familia Chanidae (bersama enam genus tambahan dilaporkan pernah ada namun sudah punah). Dalam bahasa Bugis dan Makassar dikenal sebagai ikan bolu, dan dalam bahasa Inggris milkfish)

Mereka hidup di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik dan cenderung berkawanan di sekitar pesisir dan pulau-pulau dengan terumbu koral. Ikan yang muda dan baru menetas hidup di laut selama 2–3 minggu, lalu berpindah ke rawa-rawa bakau berair payau, dan kadangkala danau-danau berair asin. Bandeng baru kembali ke laut kalau sudah dewasa dan bisa berkembang biak. (lebih…)

Kandungan Gizi Asparagus


Asparagus, dalam pengertian umum, adalah suatu jenis sayuran dari satu spesies tumbuhan genus Asparagus, terutama batang muda dari Asparagus officinalis. Asparagus telah digunakan sejak lama sebagai bahan makanan karena rasanya yang sedap dan sifat diuretiknya. Dengan adanya sifat diuretik tersebut, asparagus berkhasiat untuk memperlancar saluran urin sehingga mampu memperbaiki kinerja ginjal. Asparagus merupakan sumber terbaik asam folat nabati, sangat rendah kalori, tidak mengandung lemak atau kolesterol, serta mengandung sangat sedikit natrium. Tumbuhan ini juga merupakan sumber rutin, suatu senyawa yang dapat memperkuat dinding kapiler.

(lebih…)